Hidup dengan lima S : SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN, DAN SANTUN

WELCOME TO UKHUWAH FORUM

Nabi Muhammad bersabda: "Sesungguhnya dengan sedekah dan silaturahmi Allah akan menambahkan umur, menolak kematian yang tidak baik, dan dihindarkan dari hal-hal yang tidak sesuai dan dikhawatirkan." (HR. Abu Ya'la dari Anas ra.)

UKHUWAH FORUM

Berbagi informasi dunia. Semoga bermanfaat kita semua. Ada manfaat dari blog ini? Sebarkan ya!

Visitors

100 Mualaf Dapat Zakat di UEA

| Sabtu, 18 September 2010 |

Seratus orang mualaf yang baru memeluk Islam di UAE akan mendapat zakat, yang berjumlah 1 juta dirham sebagai  hasil dana zakat tahunan yang akan dibagikan, demikian pemberitaan koran utama di UEA, gulfnews pada hari Selasa.

Penerima terdiri dari orang-orang dari berbagai negara, dan dengan rentang usia dari sekitar 22-32, juru bicara mengatakan kepada GulfNews.

"Mayoritas penerima dari 100 orang tersebut berlatar belakang Filipina dan India. Kami berencana untuk memberikan sedikitnya 200 orang yang terlibat dalam rencana ini untuk tahun 2010," katanya.

"Kami menyediakan terutama dukungan keuangan. Bentuk-bentuk bantuan lain, seperti dukungan keagamaan, disediakan terutama oleh Awqaf (Departemen Urusan Islam dan Wakaf) dan lembaga lainnya," tambahnya.

Aqeeda Abdullah Al Muhairi, Sekretaris Jenderal Dana Zakat, menjelaskan bahwa mualaf berada di antara delapan kategori orang yang berhak menerima zakat (sedekah), sebagaimana disebutkan dalam ayat ke 60 dari Surah Al Taubah  dalam Al-Quran.

Dorongan dan Dukungan

"Ini adalah tugas kita sebagai umat Islam untuk mendorong dan mendukung mereka yang memeluk Islam untuk membantu menunjukkan kepada mereka jalan hidup yang benar dan untuk mendorong mereka untuk belajar lebih banyak tentang agama mereka dan bagaimana berperilaku seperti muslim sejati," tambahnya.

Menurut The Zayed House for Islamic Culture (ZHIC), sebuah organisasi yang dimaksudkan untuk memberikan dukungan bagi para mualaf, ada beberapa orang yang masuk Islam yang tercatat sejak awal Ramadan.

"Kami memiliki sekitar 24 Muslim baru di Al Ain selama bulan Ramadhan. Kami berharap untuk menarik lebih banyak lagi selama sisa bulan ini," jelas juru bicara ZHIC, cabang Al Ain.


Tidak ada komentar:

Visitor Countries

free counters

Cari Blog Ini

Muslimdaily.net

Republika Online

voa-islam.com - Muslimah